Perayaan 125 tahun National Geographic

image

Minggu,26 Januari 2014

Seperti biasa,kalo weekend udah tiba gue selaku workshop hunter sudah explore jagad maya sebelumnya.Nah hari minggu ini ada event bagus yang akan gue datengin.Di Kuningan City Mall,ada event perayaan 125 tahun National Geographic dan kebetulan ni hari terakhir,so wajib banget gue datengin.Apalagi yang jadi pembicara disana adalah aktor terkenal Indonesia yang pernah main di film Janji Joni,GIE dan AADC itu lho yang juga sahabat National Geographic Indonesia,yup Nicholas Saputra yang ganteng maksimal kayak gue.

Seperti biasa juga gue udah janjian ma sobat ngebolang setia,Anhar.Jam 9 gue udah nyampe di depan Mall yang berbentuk oval itu,tapi kata security jam operasi mall baru dibuka jam 10 pagi.Ya udah gue tunggu aja diluar sambil jalan jalan nungguin Anhar.Sampai akhirnya mall dibuka,gue langsung cari lokasi event NatGeo dan ternyata gak jauh dari loby disanalah lokasinya.Di dalem ruangan pengunjung disuguhi pameran foto NatGeo yang keren2.Pengunjung mulai ramai.Sebelum talkshow dimulai,ada acara quiz yang berhadiah souvenir NatGeo berupa Tshirt,Tas dan Topi.Gue ngincer bgt tshirt yang keren itu,sayang bgt walau gue udah acungin jari ditiga pertanyaan tapi gue ga kepilih.Padahal gue tahu jawabannya,ngeselin gak tuh.Waktu menunjukan jam setengah sebelas dan akhirnya si ganteng Maksimal itu dateng.Waw..lebih kece pokoknya,orangnya cool n smart.Dia bercerita tentang kegiatannya sekarang sebagai full time traveller,wah asyik bgt so kerjanya dia ya cuman traveling jadi main film tuh hanya sampingan.Dia traveling menjelajah alam mulai dari hiking ke pegunungan tinggi ampe diving ke dasar lautan.Keren bgt .Pengunjung pun diberi kesempatan untuk bertanya pada Nico.Dan ini lah fakta tentang Nicholas Saputra:
-Traveling pertamanya adalah ke Bandung bersama ke 4 temannya waktu SMA.Wah sama kayak gue donk,myfirsttime traveling juga backpackeran sama temen cuman ke Jakarta waktu SMA.
-Tempat traveling paling Indah di Indonesia adalah Raja Ampat dan Komodo
-Tempat yang paling berkesan dalam hal dijamu sebagai tamu adalah Aceh.Disana tamu adalah Raja
-Traveling yang belum kesampaian adalah pengen ke Afrika
-Tempat yang ingin dihuni jika dimasa tua adalah Bali atau Rio De janeiro,Brazil.Disana dia merasakan betapa bahagianya menjadi mayoritas.Jujur gue gak paham maksud statement ini,maybe Brazil adalah rumah bagi penganut Katolik terbanyak.
Dan sampai bincang bareng Nicholas Saputra selesai,Anhar pun belum datang juga.Oalahh.

image

Lanjut talkshow sesi kedua bersama Cahyo Alkantana.Jujur gue baru pertama ngeliat sosok ini,,dengan perawakan yang atletis ternyata beliau berusia 50 tahun.Dan pas sesi ini dimulai akhirnya Anhar datang juga.Talkshow bersama Mas Cahyo ini asyik bgt,cez orangnya humoris gtu.Penonton dibuat terperangah mendengar cerita beliau sebagai petualang sejati yang sudah melanglang buana ke berbagai penjuru dunia dengan pengalaman yang sangat ekstrem.Tahu gak?! pas bencana Tsunami Aceh itu,posisi beliau sedang didalam air sedang diving.Dan yang membuat merinding beliau selamat dari kejaran ombak besar itu dan terbawa sampai ke bukit dan nyawanya tertolong.SubhanaAllah..beliau juga termasuk orang yang berhasil membangun pariwisata Goa Jomblang di Jogja sehingga masyarakat sekitar sejahtera karena geliat kunjungan wisatawan yang semakin ramai berkunjung kesana.Selain sebagai traveler sejati beliau juga movie maker spesial dokumenter,hasil karya beliau gak usah diragukan lagi.Sering nongol di BBC.Beliau pernah buat film dokumenter yang berjudul The Ocean.Satu hal yang gue inget dari beliau,kita harus punya gaya hidup yang sehat.Gak nyangka beliau umur nya sudah 50 an..secara dari tampilan fisiknya amat bugar sekali.Dan diakhir acara seperti biasa ada sesi quiz,,dan dewi fortuna belum menghampiri ku.Gendok bgt lah..secara hadiahnya adalah tiket masuk Goa Jomblang di Jogja.Oalah..gpp deh.Banyak bgt ilmu yg gue dapet di talkshow ini,sebelum balik gue biasa bernarsisisasi dulu bareng Anhat.Jeprat jeprett…

image

image

Waktu menunjukan jam dua siang waktunya lunch,cez ada acara selanjutnya yang akan kita kunjungi.Yap..Education n Training Expo di JCC Senayan kebetulan ni hari terakhir.Dari Kuningan City kita naik busway menuju lokasi.Nah pas di jembatan halte Polda Metro Jaya,ada mas yang ngejual makanan yang tentunya bikin kangen memory pas waktu zaman kecil.Itu lho makanan yang pedass kayak sapu lidi itu.Hmm..menuju JCC kita dijalan menikmati hidangan yang pedass ini.Tiba di lokasi langsung kita menuju stand Universitas yang tentunya banyak bgt.Cari info kesana kemari ampe dapet brosur banyak.Waktu menunjukan udah mau maghrib..so kita cekidot pulang ke apartemen masing2.

image

Leave a Reply

