Seminar Virus Merah Jambu ” Antara Cinta dan Galau “

image

Kali ini w mo ngereview hasil seminar”Virus Merah Jambu,Antara Cinta & Galau'” yg kemaren udah ane ikutin di Aula Masjid Palapa Baitus Salam-Pasar Minggu,Jakara Selatan.Pembicaranya keren2 ada Penulis Darwis tereliye,Ustzh Lulu Susanti,Drg Fitrianaa dan Artis Dude Herlino,Acara ini diselengggarakan oleh Fortris (Forum Silaturahim Rohis) Jakarta,yang dateng lumayan banyak dari kalangan anak2 remaja.termasuk gw ya?? He..*ingetumur**ingetumur*.Ane berangkat dari Bekasi jam 6 pagi trus nyampe di Jakarta jam 7,janjian ma Anhar biasa di Halte busway Harmoni..dan lagi2 ia telat untuk kesekian kalinya,alasan klasiknya adalah bangun kesiangan karena begadang sampai dinihari.Pantesnya duhukum apa ya?? Hukum cambuk ya.hehe
Ane nungguin Anhar deh di Halte Dukuh Atas2,karena tujuan mo ke Pasar Minggu lewatin koridor Dukuh atas2-Ragunan.Dan akhirnya kami tiba disana jam 9 pagi.Ni acara ditulisnya sih jam 08,30.. ane kira pasti bakalan telat.Eh..untungnya pas nyampe dilokasi,acara belum dimulai.Syukur deh.Diruang sana w disambut ma Lagunya Masbro MaherZain,kayaknya lagu masbro jadi anthem wajib buat acara2 Islami gtu.Senengg bisa karokean gratis sambil komat kamit ngucapin bahasa Inggris yg belepotan..hehe
Sebelum acara dimulai seperti biasa ada pembukaan dan sambutan dari pihak yg berkepentingan.Trus disambut lagi oleh tampilan Nasyid anak2 SMA ,lumayan perform nya bagus.

image

Ok..ikan gabus,ikan sepat dan ikan lele,biar bagus cepat dan tak berteletele.Ane mulai review isi materi para pembicaranya.

Pembicara pertama adalah Darwis tereliye,ia adalah seorang penulis buku novel yang sudah bestseller.Pasti udah tahukan novel Hafalan Shalat Delisa dan Bidadari Bidadari Surga yg udah dibuat juga dalam versi filmnya.Sesuai tema seminar ini,Bang Darwis ngebahas tentang galau dan cinta.Sebelum ke pokok bahasan,ia ngasih 6 soal dengan pilihan ganda yang tiap pilihan punya poin tersendiri.Nah jika poinnya mencapai 30 lebih maka ia terdeteksi sedang galau menahun.Nah..skor yg ane dapetin kurang dari 25,jadi ane gak galau layaw..;)
Kata kang Darwis ,Cinta itu gak dilarang ko malah itu adalah fitrahnya manusia,so gak salah jika kita punya perasaan istimewa terhadap lawan jenis.It’s normal human..,Yang salah adalah cara kita meluapkan perasaan tsb yg justru malah melanggar rambu2 dari yang Maha cinta,Allah swt.Nah supaya gak salah,ada 5 cara nih dalam mengelola perasaan supaya gak melanggar rambu2 dari sang pencipta.Diantaranya Kekuatan tidak bilang,Cerita atlet terbaik,Hakikat Berharap,Hakikat Menunggu,Wisdom Jarak-Waktu.
Kalo diringkas nih,ada yg salah dalam remaja kita.Jika kita suka ke cewek,terus bilang cinta alias nembak terus ikut2an pacaran deh..Pacaran??jelas2 melanggar aturan Allah.Cinta itu fitrah,lalu kalo udah cinta ngapain pacaran.So What?? Belom juga dapet kerja,lulus sekolah udah lakuin dosa yg berujung pada beradegan dewasa.Akhirnya siapa yg rugi?? Masa depan gak jelas..Jadi tahan nafsu kita supaya gak bilang cinta ma dia,karena musuh sebrnarnya tuh dirikita sendiri.Biarkan kita Menunggu dalam ketaatan padanya,Biarkan Waktu dan Jarak yg akan membuktikannya.Apakah benar cinta kita sejati apakah semu yang akan terkikis oleh jarak dan waktu.Toh,Jodoh sudah digariskan olehnya.Dalam AlQuran jodoh itu yang baik untuk yg baik,yg buruk untuk yg buruk.Jadi pantaskan diri kita dulu jadi yg baik untuk dapetin jodoh yg baik pula.Sibukkan diri dengan prestasi dan hobi yg positif,misal menulis,baca buku,fotographi,travelling..,itu gw bangett.he..

Pembicara selanjutnya adalah dari PRISMA ATTIN(Pemuda Remaja Islam Masjid Agung At-Tin).Itu lho masjid yang ada di TMII yg dibangun atas prakarsa Ibu Tin Soeharto(alm).Masjid nya gede bgt n arsitekturnya indah..sering nongol di kalender2 atau di tipi.

Pembicara pertama adalah Ustazah Lulu Susanti,ia adalah Duta keputrian PRISMA ATTIN.Ia sering nongol di mnctv subuh hari bersama Ummi Qurrota.Pas ia tampil abis sholat zuhur,jam biologis nya w buat tidur siang dan pastinya w ngantuk.Tapi karena Ustzh Lulu yg kalo dakwah kocak abis bikin w gak ngantuk.Ngakak berkali2 dengerin tausyiah nya yg dibumbui pantun dan humor.Betawi punye lah gayanya.Yang ane tangkep dari tausyiahnya adalah Umat Islam tuh kalo mau maju harus membangun pemudanya dulu.Miris kalo liat kondisi sekarang yg anak mudanya gak tau agama dan sopan santun.Kita anak muda harus belajar dari pemuda Islam zaman Rasul,seperti Bilal muazin pertama umat Islam,perjuangannya begitu besar memperjuangkan agama sampai2 ia disiksa oleh penguasa kafir.Oleh karena itu perlu bgt event2 kayak gini dan forum2 remaja masjid buat anak muda.Ia mengatakan virus merah jambu yg anak muda sekarang tuh salah kafrah kalo lewat pacaran.Yg bener tuh virus merah jambu alias cinta pertama yg kita harus ungkapin pada Allah dan Rasul,Trus Orang tua dan Hubungan antar manusia.Ia memberikan Wejangan 5S buat menjalin hubungan sosial yaitu Salam,Sapa,Senyum,Sopan dan Santun.Pembahasannya seru abis pokoknya,penuh canda tawa bikin suasana happy..he

Pembicara ketiga DRG.Fitrianai ia adalah dokter dan duta Kesehatan PRISMA ATTIN.Yang ane tangkep sih  tentang 19 keutamaan wanita dan kita harus menjaga mulut kita dengan selalu gosok gigi minimal 2x sehari.Hehe..gitu doank ane udah ngantuk berat gann ditambah pula bahasannya kebanyakan ngebahas tentang wanita pula.Biar sist Linda aja y yg ngereview nya..ntar dikasih doorprize..;)

Yg terakhir abis Shalat Ashar adalah Dude Herlino.Ia ternyata duta pendidikan PRISMA ATTIN.Wah..artis yg satu ini ternyata remaja masjid juga.Sebenarnya ini seminar dijadwal kelar ampe jam 15.30,tapi karena Dude Herlino belum dateng2 alesannya lagi terjebak kemacetan.Para peserta pun rela nungguin dan akhirnya abis shalat ashar ia dah stay di mesjid.Sontan,cewek2 pada nyamperin dude dan minta foto2.Rame bgt..shaft depan jadi penuh oleh para cewek2 yg butuh pemandangan pria ganteng langka kayak Dude.Bener juga sih,aslinya guantengg bggttt..*ngiri* pantes cewek2 pada histeris,tapi tingkat level kegantengannya gak jauhlah ma saya, merasa ngaca sendiri.hehe..*narsismenahun*
Trus dia cerita mengapa ia telat,soalnya ia baru saja pulang dari seminar juga.Seminar 7 Keajaiban Rezeki with IpphoSantosa di Gedung Indosat-Thamrin.Waduh..ternyata ia juga suka buku2 Mas Ippho ampe ikut seminarnya yg harga tiketnya aja udah sejutaan lebih.Pengenn dah..😦
Ia share tentang isi dari seminar Mas Ippho yg barusan ia ikuti,… Pertama kita harus punya impian,jangan takut bermimpi toh gratis kan.Bermimpilah ..!!,trus kita harus berbakti pada Orang tua terutama Ibu,ia adalah mahluk keramat di bumi ini.Ridhanya adalah ridhaAllah..Surga ada ditelapak kakinya,Berbaktilah..!!! Trus kita harus rajin Sedekah walaupun gak punya duit senyum juga termasuk sedekah.Percayalah sedekah yg kita berikan akan diganti berlipat2 oleh Alllah..,Sedekahlah..!!! , isi nya sesuai lah ma yg dibukunya mas Ippho,7 KeajaibanRezeki-Percepatan Rezeki-Hanya2Menit-Muslim Millionaire.. ,ia juga memberikan kesempatan pada peserta buat bertanya.Macem2 lah pertanyaannya.Poin yg ane tangkep sih dari Dude,ia bilang jika kita bekerja sesuai apa yg kita cintai pasti hasilnya akan maksimal dan memuaskan.Contohnya ia yg dapet PanasonicGobel yg ketiga kalinya.Kaya dia ia benar2 mencintai dunia akting..tadinya sih gak bgt,tapi pas ia kuliah di UI,ia diajak gabung ma temennya ke kelas teater.Akhirnya ia jadi suka ma dunia akting.Udah takwa,tampan,tajiir pula..ia ternyata punya 9 cabang restoran.Wah…wah,salut lah buat dude. ,artis yg satu ini kalo diliat juga gak banyak gosip buruk.Banyak prestasinya..

Sekitar jam 5 sore,ane pulang ma Anhar karena cuaca juga udah gerimis.Eh..dijalan pas deket halte busway JatiPadang liat mang bakso ikan,beli dah itu bakso.Lumayan buat cemilan ujan2 gini.Jadi inget masa SMA dulu dah kalo beli bakso ikan.he

Sekian review hasil seminar tadi,Intinya sih anak muda jangan pada galauu..Jangan pacaran,sibukkan diri dengan taat pada Allah dan kegiatan yg positif dan prestasi..bikin bangga orang tua dan bermanfaat bagi banyak orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s