Dzikir Harian

0

Sudah kah kita berzikir hari ini?? Sungguh Allah telah memberikan nikmat yg begitu besar berupa waktu,dengannya kita diberi kesempatan untuk hidup sampai detik ini. Waktu adalah aset termahal yg takkan pernah terganti..

image

Hidup di dunia ini hanya sebentar saja,Ane kutip nih dari bukunya Ust.Felix siauw “Beyond The Inspiration” jika usia kita di dunia yang rata rata berumur 70 tahun dibandingkan dengan relativitas waktu dengan Akherat yang satu hari = 50.000 tahun.Kita hanya hidup di dunia sekitar +/- 2 Menit saja..!!!

Berapa tahun lamanya kamu tinggal di bumi? Mereka menjawab, ‘Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari saja, maka tanyakanlah kepada orang- orang yang menghitung’. Allah berfirman, ‘Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau saja kamu tahu yang sebenarnya’. Apakah kamu mengira, bahwa Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada kami?’. (Q.S Al-Mu’minun/23: 112-115

Nih ada 5 amalan dzikir yg bisa dijadiin habits kita setiap hari..

1.Sayidul Istighfar
Barangsiapa mengucapkannya disiang hari dalam keadaan yakin dengannya kemudian dia mati pada hari itu sebelum petang hari, maka dia termasuk penduduk syurga dan siapa yang mengucapkannya di waktu malam hari dalam keadaan dia yakin dengannya, kemudian dia mati sebelum shubuh maka dia termasuk penduduk syurga.” (HR. Al-Bukhari – Fathul Baari 11/97)

2 .Subhanallahwabihamdihi Subhanalhilaziim
“Dua ucapan yang ringan diucapkan tetapi berat timbangannya (pada hari kiamat) & dicintai oleh Ar-Rahman. Yaitu: SUBHANALLAHI WABIHAMDIH (Maha suci Allah & segala pujian hanya untuk-Nya) & SUBHANALLAHIL AZHIM (Maha Suci Allah Yang Maha Agung).” (HR. Al-Bukhari no. 7563 & Muslim no. 2694)

3.Shalawat
Rasulullah bersabda:
“Siapa yang bershalawat untukku satu kali maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali.”

4.Ayat Kursi
Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam bersabda yang artinya, Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setelah selesai shalat, maka tidak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian (HR. An-Nasa-i, dinilai shahih oleh Al-Albani)

Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam bersabda yang artinya, Tidaklah Allah menciptakan langit dan bumi melebihi agungnya Ayat Kursi (karena di dalam ayat tersebut telah mencakup Nama dan Sifat Allah)

5.Surat AlMulk
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda yang bermaksud: “Sesungguhnya di dalam Al-Quran ada satu surat yang terkandung 30 ayat. Surat itu ialah surah Al Mulk. Ia akan datang kepada pembacanya untuk membantu menjawab didalam kubur sehingga mereka selamat masuk ke dalam Syurga.”

Ayo sobat,jadikan dzikir sebagai teman kita sepanjang waktu.Saat berjalan,Saat istirahat,Bekerja,Melamun,Saat dikendaraan dll.Sungguh,walau hanya sebatas mengucapkannya saja..dzikir diatas mempunyai fadilah yg dijanjikan oleh Allah.Mudah2an dapat menjadi bekal kita menggapai ridhaAllah,disaat keluarga dan teman tak mampu menolong kita.Allah yg berjanji,pasti ia tepati dan tak mungkin ia ingkar.

Jadikan Dzikir sebagai habits/Kebiasaan kita.Mungkinkah disaat kita sakaratul maut mampu mengucapkan kalimat Allah jika saat hidup saja tak dibiasakan mengucapkannya???
Mas kita kalah ma pohon,air,daun,langit dan benda mati lainnya..padahal mereka berzikir lho

“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.”
(Al Quran : (17) Al Israa’ : Ayat 44)

Yuk kita berkenalan dengan Allah…!!!

0

Siapa Yang kita sembah?Siapa Tuhan kita??Sudahkah kita mengenalnya..??Ataukah kita terlalu angkuh hingga berkenalan dengannya pun tak mau..???Bukankah,dia punya nama.??99 nama yang indah dan mengagumkan..Sebenarnya tak ada yang sulit untuk mengenal namanya asalkan luruskan niat untuk mengenalnya..Banyak lagu asmaulhusna yang mudah untuk dihapal secara mudah diingat,seperti lagu asmaulhusna dari esq Ary ginanjar..4 nama/jeda..pasti bisa.Masihkah kita tak mau mengenalnya,padahal ia telah berbicara dalam kalamnya yang agung…!!!!

Dan Allah memiliki Asmaul Husna(nama-nama yang terbaik), maka berdoalah kepada-Nya(Allah) dengan menyebut Asmaul Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalah artikan nama-nama-Nya(Allah). Mereka kelak akan mendapatkan balasan terhadap apa yang mereka kerjakan. (Q.S. Al-A’raf:180)

Subhanallah bukan,kalau kita hanya mengetahui artinya saja seperti Allahuakbar artinya Allah maha besar.lha anak paud atau anak sd juga bisa ,yang harus kita lakukan adalah memahami dan mengenalnya…
Yu maree kita kaji islam kita yang hanya warisan ortu sendiri…layaknya muallaf,belajar islam..Apakah suatu yang aneh,kita tak mengenal yang kita sembah…???|
Tak kenal maka tak sayang..

Berikut 99 Asmaul husna dan artinya

1. (Ar Rahman) Artinya Yang Maha Pemurah

2. (Ar Rahim) Artinya Yang Maha Mengasihi / Penyayang

3. (Al Malik) Artinya Yang Maha Menguasai / Merajai

4. (Al Quddus) Artinya Yang Maha Suci

5. (Al Salam) Artinya Yang Maha Selamat

6. (Al Mukmin) Artinya Yang Maha Melimpahkan Keamanan

7. (Al Muhaimin) Artinya Yang Maha Memelihara / Mengawasi

8. (Al Aziz) Artinya Yang Maha Berkuasa / Ynag Dapat Mengalahkan

9. (Al Jabbar) Artinya Yang Maha Perkasa / Menundukkan Segalanya

10. (Al Mutakabbir) Artinya Yang Mempunyai kebesaran.

11. (Al Khaliq) Artinya Yang Maha Pencipta

12. (Al Bari) Artinya Yang Maha Menjadikan / Melepaskan

13. (Al Musawwir) Artinya Yang Maha Pembentuk

14. (Al Ghaffar) Artinya Yang Maha Pengampun

15. (Al Qahhar) Artinya Yang Maha Memaksa

16. (Al Wahhab) Artinya Yang Maha Penganugerah / Pengkarunia

17. (Al Razzaq) Artinya Yang Maha Pemberi Rezeki

18. (Al Fattah) Artinya Yang Maha Pembuka

19. (Al Alim) Artinya Yang Maha Mengetahui

20. (Al Qabidh) Artinya Yang Maha Pengekang / Menyempitkan Rezeki

21. (Al Basit) Artinya Yang Maha Melimpah Nikmat / Melapangkan Rizki

22. (Al Khafidh) Artinya Yang Maha Perendah / Merendahkan Derajat

23. (Ar Rafik) Artinya Yang Maha Peninggi / Meninggikan Derajat

24. (Al Mu’izz) Artinya Yang Maha Menghormati / Memuliakan

25. (Al Muzill) Artinya Yang Maha Menghina

26. (As Sami) Artinya Yang Maha Mendengar

27. (Al Basir) Artinya Yang Maha Melihat

28. (Al Hakam) Artinya Yang Maha Mengadili / Menetapkan Hukum

29. (Al Adil) Artinya Yang Maha Adil

30. (Al Latif) Artinya Yang Maha Lembut/Halus

31. (Al Khabir) Artinya Yang Maha Waspada

32. (Al Halim) Artinya Yang Maha Penyabar

33. (Al Azim) Artinya Yang Maha Agung

34. (Al Ghafur) Artinya Yang Maha Pengampun

35. (Asy Syakur) Artinya Yang Maha Bersyukur / Berterima Kasih

36. (Al Ali) Artinya Yang Maha Tinggi

37. (Al Kabir) Artinya Yang Maha Besar

38. (Al Hafiz) Artinya Yang Maha Memelihara

39. (Al Muqit) Artinya Yang Maha Menjaga / Memberikan Makan

40. (Al Hasib) Artinya Yang Maha Penghitung

41. (Al Jalil) Artinya Yang Mempunyai Kebesaran

42. (Al Karim) Artinya Yang Maha Mulia

43. (Ar Raqib) Artinya Yang Maha Waspada / Mengawasi

44. (Al Mujib) Artinya Yang Maha Pengkabul

45. (Al Wasik) Artinya Yang Maha Luas

46. (Al Hakim) Artinya Yang Maha Bijaksana

47. (Al Wadud) Artinya Yang Maha Mengasihi / Penyayang

48. (Al Majid) Artinya Yang Maha Mulia

49. (Al Baith) Artinya Yang Maha Membangkitkan Semula

50. (Asy Syahid) Artinya Yang Maha Menyaksikan

51. (Al Haqq) Artinya Yang Maha Benar

52. (Al Wakil) Artinya Yang Maha Pentabir / Mengurusi

53. (Al Qawiy) Artinya Yang Maha Kuat

54. (Al Matin) Artinya Yang Maha Teguh / Kokoh

55. (Al Waliy) Artinya Yang Maha Melindungi

56. (Al Hamid) Artinya Yang Maha Terpuji

57. (Al Muhsi) Artinya Yang Maha Penghitung

58. (Al Mubdi) Artinya Yang Maha Pencipta dari Asal / Memulai

59. (Al Muid) Artinya Yang Maha Mengembalikan

60. (Al Muhyi) Artinya Yang Maha Menghidupkan

61. (Al Mumit) Artinya Yang Mematikan

62. (Al Hayyu) Artinya Yang Maha Hidup

63. (Al Qayyum) Artinya Yang Hidup serta Berdiri Sendiri

64. (Al Wajid) Artinya Yang Maha Penemu

65. (Al Majid) Artinya Yang Maha Mulia

66. (Al Wahid) Artinya Yang Maha Esa

67. (Al Ahad) Artinya Yang Tunggal

68. (As Samad) Artinya Yang Menjadi Tumpuan

69. (Al Qadir) Artinya Yang Maha Berupaya

70. (Al Muqtadir) Artinya Yang Maha Berkuasa

71. (Al Muqaddim) Artinya Yang Maha Mendahului

72. (Al Muakhir) Artinya Yang Maha Mengakhiri / Penangguh

73. (Al Awwal) Artinya Yang Pertama

74. (Al Akhir) Artinya Yang Akhir

75. (Az Zahir) Artinya Yang Zahir

76. (Al Batin) Artinya Yang Batin / Tak Kelihatan Dzatnya

77. (Al Wali) Artinya Yang Memerintah / Menguasai

78. (Al Muta Ali) Artinya Yang Maha Tinggi serta Mulia

79. (Al Barr) Artinya Yang banyak membuat kebajikan / Kebaikan

80. (At Tawwab) Artinya Yang Menerima Taubat

81. (Al Muntaqim) Artinya Yang Maha Memberi Hukuman / Siksaan

82. (Al Afuw) Artinya Yang Maha Pengampun

83. (Ar Rauf) Artinya Yang Maha Pengasih serta Penyayang

84. (Malikul Mulk) Artinya Pemilik Kedaulatan Yang Kekal / Memiliki Kerajaan

85. (Dzul Jalal Wal Ikram) Artinya Yang Mempunyai Keagungan dan Kemuliaan

86. (Al Muqsit) Artinya Yang Maha Adil

87. (Al Jami) Artinya Yang Maha Mengumpulkan

88. (Al Ghaniy) Artinya Yang Maha Kaya

89. (Al Mughni) Artinya Yang Maha Memberi Kekayaan

90. (Al Mani) Artinya Yang Maha Pencegah / Mempertahankan

91. (Al Darr) Artinya Yang Mendatangkan Mudharat / Bahaya

92. (Al Nafi) Artinya Yang Memberi Manfaat

93. (Al Nur) Artinya Memberi Cahaya

94. (Al Hadi) Artinya Yang Memimpin dan Memberi Pertunjuk

95. (Al Badi) Artinya Yang Maha Pencipta Yang Tiada BandinganNya

96. (Al Baqi) Artinya Yang Maha Kekal

97. (Al Warith) Artinya Yang Maha Mewarisi

98. (Ar Rasyid) Artinya Yang Maha Pandai

99. (As Sabur) Artinya Yang Maha Penyabar / Sabar

Khotbah Jumat Yang Berkesan

0

 

 

 

 

 

Seperti biasa,jumatan..w udah pake sarung dan setelan wajah rupawan.:D buat sholat Jumat.
Tapi ada yang beda dngan nuansa Jumatan hari ini.Penceramah jumat ini,bikin mata melek gak bikin ngantuk seperti biasanya.Sepertinya pa Ustadz punya bakat jadi negarawan,soaln ya isi ceramahx bernuansa politis dan menyentil peristiwa terkini selama sepekan terakhir.*terindikasi pa ustadz punya bakat politik dan jurnalisme* :D

Berikut isi ceramahnya,ceki dot pe..pe.. mir..sa..sa..*g aya tukul atau aziz gagap ya?*:D
Sebelum ceramah,seperti biasa laporin keuangan kas masjid,nominaln ya udah ada IDR 100 juta..*ngedengerin aja udah kaget sumpah,apa lagi 3 D,dilihat,diraba,diterawang..huh..langsung tepar dah*
Dengan gayanya bak politisi di podium,pa ustadz menyampaikan wejanganx buat umat..berikut rinciannya:

1.Ngebahas tentang hasil Quick count pemilu DKI..orang islam tuh mayoritas,tapi b****h..masa yang menang non muslim ma non betawi*rasisme*:D

2.Ngebahas Korupsi
Kemana duit rakyatyang udah dicolong oleh si tikus berdasi.Century ,BLBI,anggaran DPR??.Solusinya hukum MATI!!!,ternyata Islam bukan menghalkan hukuman MATI!!!,ternyata Islam bukan menghalkan hukuman mati,tapi POTONG TANGAN,cez korupsi adalah mencuri..*serem boo,kalo dari dulu udah dijalankan..berapa tangan yang udah terkumpul,secara Indonesia sarang koruptor*

3.Masalah Tawuran pelajar.
Miris gan,bocah belasan tahun udah berani ngebacok temannya sampai coid..*Sadis kayak Nazi*..Solusinya adalah pendidikan moral diluar jam sekolah..ROHIS, ya Rohani Islam adalah solusinya.Ada 40.000 sekolah dari SMP-SMA di Indonesia harus dibina guna mencegah anak ababil bertindak anarkisme.*jadi kayaknya Media TV yang kemaren bilang ROHIS adalah sarang teroris,salah besar woy..!!! justru Rohis adalah benih kesalehan membentuk generasi Islami anti teror dan anti anarkis.
Nah kalo udah ada tindakan membunuh,Islam ada solusinya..Hukum Qisash*bener ga ya nulisnya*,kalo ngebunuh bales dibunuh,nyawa taruhanx nyawa juga…

Cap jempol dah buat ustadz..pembahasan jumat kali ini gak boring.Semua permasalahan diberi solusi yang Islami.Memang bener deh Islam adalah sistem yang lengkap mengatur kehidupan manusia.

Yuk Investasi Akhirat !!!

0

Investasi ternyata bukan hanya pada uang,emas ataupun properti.Namun yang lebih berharga dari investasi dunia adalah investasi Akhirat,investasi jangka panjang yang sangat menggiurkan,balasannya adalah syafaat di hari perhitungan nanti.Semoga ketika kita meninggal dunia nanti,kita dapat memetik memanen hasilnya yang berlipat ganda.

Apa saja instrumen Investasi Akhirat itu?Berikut aset -aset nya:

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

“Bacalah al- Quran karena ia akan datang pada Hari Akhirat kelak sebagai pemberi syafaat kepada tuannya.”(Hadist Riwayat Muslim)

“Barangsiapa bershalawat kepadaku dipagi hari sebanyak sepuluh kali dan disore hari sebanyak sepuluh kali maka ia akan mendapatkan syafaat dariku pada hari Kiamat.” (HR. Thabrani dan dihasankan oleh Syeikh Albani)

“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Malaik at-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (Al-Ahzaab: 56)

Allah dan Malaikat saja bershalawat pada Nabi??!! Kata Bang Rhoma,sungguh TERLALU jika kita manusia yang hina ini tak bershalawat pada nabi Muhammad..Yuk jangan bisanya cuman demo aja bila ada aksi penghujatan pada nabi,tapi tunjukan rasa cinta kita pada Nabi tercinta dengan memperbanyak shalawat dan menjalankan sunnahnya..